Tips Hemat Energi: Kenali Varian Panel Surya yang Tepat

Barangkali Kalian ingin tahu apa perbedaan antara panel surya yang dibuat oleh perusahaan audit energi. Pada dasarnya ada dua tipe panel surya yang ada di pasaran, adalah monocrystalline dan polycrystalline. Mendekati angka 90% dari jenis panel surya (fotovoltaik) yang ada di pasar dunia saat ini menurut varian silikon. Pada tahun 2017 kemarin, tambah dari 90% pemerintah Indonesia memberlakukan proyek energi surya kristal, mononcrystalline atau polycrystalline.

Mungkin Kalian heran dan mengajukan pertanyaan, mana yang unggul antara monocrystalline ataupun polycrystalline. Sebetulnya pilihan unggul dari dua varian panel surya tersebut bukan suatu yang penting buat dipertimbangkan sewaktu Kalian memasangnya. Perihal penting yang memerlukan dipertimbangkan dalam penyeleksian panel surya ialah menurut siapa penjualnya.

Wajib diamati dahulu, apakah pedagang menjalin kerjasama oleh perusahaan besar ataupun sekadar toko sempit? Ketahui jua garansi yang diberikan serta alangkah Kalian dapat berkonsultasi sewaktu ada persoalan. Terakhir, spesifikasi panel surya tersedia menurut kondisi hasil yang Kalian beli kiranya pas dengan sample ataupun gak.

Pasalnya seluruh orang dapat berurusan dengan panel surya, khususnya Indonesia, namun gak seluruh orang berani memberi jaminan pada  hasil. Bahwa panel surya yakni elemen-elemen yang lazim dan gampang Kalian dapatkan di mana saja tiap ini. Dengan demikian Kalian wajib waspada buat menyeleksi hasil yang baik supaya gak berpengaruh jelek pada industri yang dikelola.

READ :  Cara Mulai Berinvestasi di Usia 20 Tahun

Pada panel surya monocrystaillne dibikin memakai silikon yang dibuat jadi batangan dan diiris. Jenis panel monocrystalline ini membuktikan bahwa silikon yang dipakai ialah silokon monocrystaillne. Pasalnya sel tersebut berasal dari kristal tunggal, suatu elektro yang menciptakan daya listrik supaya banyak ruangan buat mengaliri. Itulah mengapa panel monocrystaillne tambah efisien ketimbang polycrystalline.

Panel surya polycrystalline yang dibuat dari silikon, namun panel ini melelehkan sebagian potongan silikon secara bersama-sama buat membentuk irisan pada panel. Panel ini disebut seperti multi-kristal ataupun banyak kristal silikon masalahnya di saat sel, elektron gak leluasa bergerak. Dampaknya, panel surya polycrystalline mempunyai efisiensi tambah rendah ketimbang monocrystalline.

Selesai telah penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai dua varian panel surya perusahaan audit energi. Mudah-mudahan berguna dan terima kasih.

Tinggalkan komentar